Membuat reseter Password pada Windows 7

Wow!! Dah lama benget yach, watukembang.blogspot.com gak posting. Nah, kali ini saatnya kita mencoba membahas tentang windows 7.

Windows 7 (sebelumnya berkodekan Blackcomb atau Vienna) merupakan versi terbaru Microsoft Windows yang akan menggantikan Windows Vista.[2]. Windows ini memiliki kernel NT 6.1. Microsoft mengumumkan bahwa pengembangan Windows 7 akan berjalan dalam tiga tahun. Versi klien dari Windows 7 akan dirilis dalam versi 32-bit dan 64-bit walaupun versi servernya (yang akan menggantikan Windows Server 2008) akan dirilis hanya dalam versi 64-bit, yang akan dinamakan Windows Server 2008 R2. Komputer akan memberitahu jika terjadi perubahan pada komputer tersebut. Windows 7 diluncurkan pada tanggal 22 Oktober 2009. Setiap pengguna akan mendapat perlindungan 3 lapis jika ada permintaan mengunduh file dari yang tak dikenal. Windows 7 didesain dengan fitur baru dan peningkatan performa dari Windows Vista.(http://id.wikipedia.org/wiki/Windows_7)

Demi keamanan file yang ada pada Laptop kita, biasanya kita memasang password account untuk login. Otomatis jika teman kita pinjam tanpa memasukan password yang benar maka tidak bisa login dan menggunakan Laptop kita. Bahkan jika terjadi hal yang tidak diiginkan (misalnya dicuri), sipencuri tidak bisa membuka apalagi mengunakan laptop kita (kecuali di install ulang he….he….). System Operasi windows 7 menurut saya mempunyai keamanan pada password account lebih canggih dari pada XP. Hal ini terbukti ketika lupa password (saat itu menggunakan XP), saya bisa login dengan bantuan Hiren’sBoot CD 10.3. Namun hal itu tidak berlaku ketika saya menggunakan Windows7. Proses “penjebolan” password tidak berhasil.

Truz gmana solusinya jika kita lupa password???
Pada windows 7 ada cara untuk masuk jika kita lupa password, yaitu dengan Reset password. Jadi dika kita lupa password account, kita masih bisa masuk/login dengan memasukan flasdisk. Flashdisk tersebut menyimpan file userkey.psw yang merupakan kunci dari laptop kita. Cara membuat file userkey.psw pada saat kita belum lupa password atau jauh-jauh hari sebelumnya sehingga jika kita benar-benar lupa maka kita masih bisa login.
Caranya melalui control panel>User account & family safety>User account. Disini kita akan bisa mengatur membuat account baru, membuat password baru, mengganti logo account, membuat password reset dll.
Langkah-langkah membuat reset disk
1. klik start
2. Klik logo account pada pojok kanan atas (nomor 2)


3. Ok!kita sudah masuk pada control panel>User account & family safety>User, kita lihat sebelah kiri , klik “create a password disk”


4. Maka akan muncul kotak dialog “Welcome to forgotten password wizard”, klik next


5. Setelah itu akan muncul kotak diaok lanjutan. Yang perlu diperhatikan di sini adalah kita harus benar-benar tahu tempat Port USB tercolok. Jangan sampai salah pada USB lainya. Maka dari itu diusahakan pada saat membuat password reseter flashdisk yang tertancap hanya satu, agar tidak membingungkan.


6. Klik Next



7. Masukan password account anda yang masih digunakan pada saat ini. Jika laptop anda tidak ada password account maka tidak usah diisi.


8. Klik next
9. Yupz…….kayaknya dah jadi deh. Kita tinggal klik finish.

Setelah kita melakukan langkah-langkah tersebut diatas, kita sudah mempunyai “kunci” pada laptop kita. Jika suatu hari kita lupa password, atau password laptop diganti oleh teman-teman iseng kita, kita masih bisa masuk dengan memasuk flasdisk yang ada file userkey.psw.
Oke ….slamat mencoba.!!!!

No Response to "Membuat reseter Password pada Windows 7"

Posting Komentar

powered by Admin | Blogspot by http://watukembang.blogspot.com